Senin, 28 Januari 2008

D R E A M

You don’t have to pay to have a dream, but You may pay a lot for having no dream. - Anda tidak perlu membayar apa-apa untuk bermimpi, tapi Anda mungkin harus membayar mahal karena tidak pernah punya mimpi.

Apa yang menjadi mimpi Anda di tahun 2008? Apa yang Anda rindukan akan Anda miliki, alami, lalui atau capai di tahun 2008? Mereka yang sukses sudah memiliki mimpi kesuksesan tersebut ketika mereka masih belum mempunyai apa-apa. Bagaimana cara untuk mewujudkan mimpi tersebut? D-R-E-A-M.

D - Desire, Keinginan
Keinginan apa yang paling kuat di dalam lubuk hati Anda? Apakah Anda punya cita-cita, obsesi, mimpi yang begitu Anda dambakan? Itu merupakan hal yang paling mendasar yang akan menggerakkan seluruh aktivitas dan menentukan arah hidup Anda. Sediakan waktu untuk meneliti minat, cita-cita, obsesi, keinginan Anda yang paling dalam.
- Mazmur 37:4 ”dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.”

R – Research, Penelitian
Tidak cukup hanya punya keinginan atau cita-cita. Anda perlu melakukan reseacrh atau penelitian untuk mencapai cita-cita Anda tersebut. Anda perlu ‘menghitung biaya’ untuk mencapainya. Mungkin Anda perlu kursus tambahan, mengambil sekolah malam, menyediakan waktu tambahan untuk belajar pada malam hari sementara orang lain sudah tidur.
- Amsal 24:6 Karena hanya dengan perencanaan engkau dapat berperang, dan kemenangan tergantung pada penasihat yang banyak.

E – Enterprise, Keberanian
Anda juga memerlukan enterprise. Anda perlu keberanian dan rencana yang tertata dengan baik untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Anda perlu ketetapan hati untuk melaksanakan rencana tersebut. Anda perlu ketekunan, Anda perlu kesabaran. Akan ada masa-masa yang “kering”, tetapi Anda harus tetap melangkah sesuai blue print yang sudah Anda buat sebelumnya.
- Ibrani 10:36 Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.

A – Assosicate, Lingkungan Pergaulan
Untuk mencapai cita-cita Anda, Anda perlu memperhatikan dengan siapa Anda bergaul. Pergaulan Anda akan membentuk Anda. Jika Anda bergaul dengan orang-orang sukses, Anda akan tertular sikap hidup yang membuat mereka sukses. Jika Anda bergaul dengan orang-orang yang optimis, Anda akan menjadi optimis. Sebaliknya, jika Anda bergaul dengan orang-orang pesimis, Anda akan menjadi sama seperti mereka.
- Amsal 13:20 Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.

M – Mastery, Pakar
Kembangkan bakat Anda, kemampuan Anda yang paling Anda kuasai. Jadilah yang terbaik di wilayah yang Anda kuasai. Jika Anda seorang pembicara, jadilah pakar dalam bidang tersebut. Itu adalah kendaraan Anda untuk mencapai cita-cita Anda. Jangan berusaha untuk menjadi seperti orang lain. Be the best of yourself, and the money will come
- Amsal 22:29 Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina.

Tidak ada komentar: