Senin, 28 Januari 2008

Doa Yang Dijawab

Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu - Ibr 10:36

Ada tiga hal yang diperlukan agar kita dapat memperoleh apa yang dijanjikan Tuhan melalui doa kita:

1. Ketahui dengan pasti apa yang Anda inginkan dan pastikan kehendak Allah yang berhubungan dengan hal tersebut. Pastikan bahwa apa yang Anda inginkan tersebut sejalan dengan Firman Tuhan. Apakah Anda ingin sembuh dari penyakit? Carilah janji-janjiNya tentang kesembuhan, misalnya Keluaran 15:26. Apakah Anda merasa hidup di bawah kutuk dan ingin dibebaskan? Baca dan renungkan Galatia 3:13.

2. Lakukan apa yang menjadi bagian kita, khususnya sehubungan dengan janji yang Ia berikan. Apakah Anda selalu kekurangan? Salah satu penghalang berkat jasmani adalah masalah persepuluhan dan persembahan khusus (Maleakhi 3:10). Apakah Anda setia memberikan persembahan persepuluhan dan persembahan khusus? Ketika kita sudah berdoa dan meminta dari Tuhan, ada bagian yang harus kita kerjakan. Jika kita berdoa meminta kesembuhan, kita juga harus melakukan bagian kita untuk menjaga dan memelihara kesehatan tersebut.

3. Ketekunan. Jika kita sudah tahu kehendak Allah bagi kita dan sudah melakukan bagian kita, maka selanjutnya yang diperlukan adalah ketekunan. Ketekunan akan membuat perbedaan yang besar di antara mereka yang sedang menantikan pertolongan Tuhan. Apakah Anda cukup tekun melakukan bagian Anda? Apakah Anda cukup tekun berdoa? Daniel di Perjanjian Lama, tidak hanya dikenal sebagai orang yang mempunyai excellent spirit. Ia juga dikenal sebagai orang yang tekun dalam menyembah Tuhan (Daniel 6:17,21). Apakah Anda cukup tekun menyembah Tuhan?

Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam namaKu. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu - Yohanes 16:24

1 komentar:

brammxp mengatakan...

Tuhan kita sangat senang dapat membahagiakan anak-anakNya. Jadi pada saat kita berdoa, percayalah bahwa Dia begitu antusias mendengarnya dan mau menjawabnya. Mungkin aada yang bertanya, kenapa doa saya tidak dijawab?Bro. Jacob telah memberikan jawabannya! Milikilah gaya hidup berDOA: Dialog Orang dgn Allah.
Salam Sukses!
Bram_ www.bramtruesuccess.blogspot.com